Sabtu, 19 Oktober 2019

Kenalan Dengan Cairan Rem Mobil Preston Standar Kualitas Tinggi

Nike KD Shoes - Cairan rem mobil merupakan kebutuhan yang wajib ada dalam perawatannya. Kendaraan anda akan terasa nyaman apabila paham apa itu cairan rem, serta fungsi dan kegunaannya juga perlu anda perhatikan. Semua itu semata untuk kebaikan mobil kesayangan anda. 

Mobil kesayangan anda tidak nyaman lagi jika anda mengabaikan cairan rem ini. Anda juga harus memilih merek produk yang berkualitas agar kendaraan yang dipakai semakin lancar dan tidak ada hambatan sedikitpun. 

Cairan Rem Mobil

1. Apa Itu Cairan Rem Mobil?

Anda bisa memahami cairan rem mobil dengan melihat kandungan yang terdapat di dalamnya. Berikut bahan yang terdapat pada cairan rem mobil: 
  • Polyglicol merupakan pelumas yang memiliki tingkat kekentalan yang sangat tinggi. 
  • Glycol ether untuk mengontrol kekentalan dan menjaga kestabilan karet. 
  • Additive zat kimia yang berguna untuk mencegah terjadinya pengikisan atau kerusakan pada besi maupun logam mesin.  

2. Apa Saja Jenis Cairan Rem Mobil?

Cairan rem mobil juga memiliki jenisnya, agar anda bisa membedakan, simak penjelasannya berikut ini:
  • Department of transportation (dot 3) 
kandungan hydroscopic dan polyglycol dapat menyerap air yang sangat baik. sifatnya yang mudah menyerap air juga mudah untuk merusak karet secara alamiah. Jenis cairan rem ini juga cepat membuat karatan pada mesin.
  • Department of transportation (dot 4)
Titik didih yang tinggi sangat tepat digunakan pada rem mobil yang yang suhu tinggi. namun, dibalik kelebihannya itu, cairan rem jenis ini membuat korosi pada komponen rem terjadi lebih cepat.
  • Department of transportation (dot 5)
Penambahan kandungan silikon pada cairan tipe ini membuatnya tidak mudah menyerap air. Dot 5 juga cocok untuk semua jenis karet rem, namun tidak mudah untuk menemukan pelumas yang satu ini.
  • Department of transportation (dot 5.1) 
Cairan dot 5.1 memiliki titik didih yang sangat tinggi baik dalam keadaan basah maupun kering. bahan silikon tidak ditemukan dalam cairan jenis. Dot 5.1 banyak digunakan pada kendaraan masa kini.

3. Cairan Rem Mobil Preston Yang Berkualitas 

Produk prestone memiliki keunggulan dari segi titik didihnya 265 derajat celcius, lebih tinggi dibandingkan dengan yang dipasaran. Prestone brake fluid 4 akan membuat cairan rem di dalam mobil bertahan dengan jangka waktu yang lebih panjang.  

Cairan rem mobil merek preston telah dipercaya selama berpuluh-puluh tahun oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa menjumpainya pada setiap bengkel yang ada di sekitar. Kualitas yang diberikan terlihat pada kandungan cairan rem. 

4. Fungsi dari cairan rem mobil  

Beberapa kegunaan cairan rem mobil sangat penting untuk anda ketahui. Simak berikut ini beberapa fungsinya:
  • Melumasi elemen logam yang bergesekan 
  • Sebagai penyalur sistem kerja dari komponen yang akan menggerakan rem
  • Menahan panas dan kering yang terjadi akibat gesekan besi atau logam yang keras

5. Bagaimana Penggunaan Cairan Rem Mobil?  

Penggunaan cairan rem mobil ini bisa dilakukan sendiri atau juga dilakukan di bengkel terdekat anda. namun, secara umum berikut ini cara penggunaan cairan rem mobil:
  • Isi sesuai batas maksimum reservoir (tempat penyaluran cairan rem mobil)
  • Rajin memeriksa ketinggian minyak setiap bulan
  • Tidak boleh melebihi batas maksimum pengisian cairan rem pada umumnya. 

Sudah berkenalan dengan cairan rem mobil prestone standar kualitas tinggi? kendaraan anda tidak akan mengalami kendala tanpa alasan jika rajin menggantinya dengan cara yang tepat. fungsinya juga sangat baik untuk memperpanjang umur mobil.

0 komentar:

Posting Komentar