Sabtu, 30 Maret 2019

Cara Membedakan Sepatu Vans Old Skool Ori dan Palsu

Nike KD Shoes - Vans merupakan salah satu merek sepatu yang banyak diminati anak muda masa kini. Baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini pula yang menjadikan faktor bayak penjual yang menjual produk Vans palsu. Untuk itu Anda harus jeli selama membelinya, jangan sampai dapatkan barang palsu. Nah berikut beberapa cara mudah membedakan sepatu Vans Old Skool asli dan palsu.

Vans Old Skool

Logo 

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membedakan sepatu Vans asli atau palsu adalah dengan memperhatikan logo sepatu. Jika Anda memang merupakan pencinta produk Vans, sudah barang tentu pasti Anda akan bisa membedakan mana sepatu Vans asli dan palsu. Namun jika Anda belum terbiasa, mungkin akan merasa kesulitan selama membedakannya. 

Ciri-ciri produk Vans asli adalah pada bagian logo tercetak menggunakan huruf kapita. Sedangkan untuk huruf V sendiri hampir terlihat seperti lambang akar pada matematika dan untuk huruf lainnya akan berada di bawah lambang tersebut. Jika dilihat sekilas produk sepatu Vans asli dan palsu memang hampir terlihat sama. Namun sebenarnya keduanya jauh berbeda. 

Heel Patch 

Heel pad merupakan logo yang menyegel pada bagian sambungan sepatu. Pada umumnya bagian heel pad ini terbuat dari karet yang tebal dan juga keras. Untuk membedakan apakah produk Vans tersebut asli atau palsu, Anda bisa menekan bagian heel pad menggunakan kuku. Biasanya produk Vans asli tidak akan menimbulkan bekas. Lain halnya dengan produk palsu yang akan berbekas. 

Periksa Bagian Jahitan Sepatu 

Dilihat dari segi jahitan, Vans asli dan palsu tentu akan terlihat jauh berbeda. Pada umumnya Vans asli cenderung memiliki jahitan yang rapi. Sedangkan untuk barang tiruannya cenderung tidak rapi. Untuk itu tak ada salahnya bagi Anda untuk mencongkel bagian jahitannya sedikit. Jika jahitan tidak mengalami masalah dan benang tidak ikut keluar, maka sepatu tersebut adalah asli. 

Periksa Bagian Jazz Stripe 

Jazz strap merupakan garis khas dari brand Vans. Pada umumnya garis yang satu ini akan membujur panjang pada sisi kanan dan kiri sepatu. Untuk membedakannya, Anda bisa melihat pada bagian kerapuhannya. Jika garis tersebut tidak dalam kondisi yang oke dan sempurna, maka sudah bisa dipastikan bahwa barang tersebut merupakan produk palsu. 

Periksa Bagian Kode Waffle 

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membedakan Vans Old Skool adalah dengan memeriksa bagian kode waffle. Letak kode yang satu ini biasanya berbeda tergantung pada negara tempat produksinya. Untuk negara Indonesia sendiri kode waffle-nya adalah GSI. Meski begitu sudah ada banyak sekali produk palsu yang menggunakan kode semacam ini. Jadi teliti ya. 

Cek Keaslian Sole 

Pada dasarnya kode waffle tidak bisa dijadikan acuan untuk membedakan produk Vans asli atau palsu. Untuk itu, pastikan Anda memperhatikan bagian sole sepatu bagian alas, foxing stripe atau tipe yang merupakan garis berwarna yang melekat pada bagian sole dengan sepatu hingga outsole yang digunakan. Pastikan Anda memeriksa bagian yang satu ini dengan teliti. 

Pada umumnya sepatu vans original cenderung menggunakan bahan kulit yang berkualitas. Sehingga bagian sole-nya cenderung lebih lentur, lem merekat dengan kuat dan tahan banting. Hal ini disebabkan karena Vans memang dirancang sebagai alas kaki untuk berbagai olahraga ekstrem mulai dari BMX hingga skateboard. 

Nah di atas merupakan beberapa poin penting yang bisa Anda lakukan untuk membedakan sepatu Vans Old Skool asli dan palsu. Untuk itu pastikan Anda membelinya di toko resmi untuk mendapatkan produk yang asli. Tak hanya itu, untuk mendapatkan produk sepatu Vans yang asli, Anda juga bisa membelinya di blibli.com dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar