Minggu, 24 Februari 2019

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5


Nike KD Shoes - Xiaomi telah mengumumkan smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia yang dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta. Redmi Note 5 sendiri hadir dalam tiga varian warna yang menarik seperti warna biru, emas, dan juga hitam. Banyak penggemar Xiaomi yang telah menantikan ponsel ini karena Redmi Note 5 kabarnya menggunakan prosessor terbaik saat ini yakni Snapdragon 636. Untuk informasi selengkapnya mengenai spesifikasi Redmi Note 5, simak ulasan berikut ini. Kali ini smartphone buatan Xiaomi hadir dengan memiliki dual kamera belakang dengan resolusi masing – masing 12MP dan 5MP. Pada kamera 12MP memiliki aperture f/1.9, sedangkan untuk kamera 5MP dengan f/2.0. Kamera belakang dan depan pada Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) atau biasa disebut kecerdasan buatan. Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari Redmi Note 5 adalah fitur kamera depan dan belakang yang telah dibekali dengan fitur Beauty 4.0. Ketika pengguna menggunakan Portrait Mode maka fitur Beauty 4.0 akan bisa menghasilkan efek yang cukup berbeda dan juga akan disempurnakan melalui metode AI agar hasil foto lebih terlihat natural. Kamera depan smartphone ini juga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh dalam Portrait Mode. 

Setelah beberapa waktu yang lalu ramai beredar kabar bahwa, duo smartphone Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro akhirnya telah resmi diperkenalkan. Perusahaan Xiaomi memilih Negara India sebagai lokasi perdana untuk memperkenalkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Banyak penggemar Xiaomi yang menunggu akan hadirnya ponsel ini karena dari informasi yang beredar, spesifikasi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dibekali dengan performa yang mumpuni serta fitur- fitur yang menarik. Harga Xiaomi Redmi Note 5 dipasarkan dengan harga 160 EUR atau setara Rp. 1,7 juta dan Redmi Note 5 Plus dengan harga 200 EUR (Rp. 3 jutaan). Redmi Note 5 sendiri sebenarnya merupakan Redmi 5 Plus namun dengan penamaan yang berbeda. Note 5 ini memiliki desain, spesifikasi, dan juga fitur yang menarik. Ponsel ini hadir dengan mengusung layar full-screen berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk performanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 625 dan dipadukan oleh pilihan RAM 3 GB untuk kapasitas memori internal 32 GB, sedangkan RAM 4 GB untuk memori internal 64GB. Fitut menarik selanjutnya yakni di sektor kamera dimana Redmi Note 5 berbekal kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. 

Selanjutnya untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki ukuran 5,99 inci dengan desain layar full-screen yang memiliki rasio 18:9, walaupun terkesan sama dengan Redmi Note 5 akan tetapi pada versi Pro terdapat peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi yang dimilikinya. Redmi Note 5 Pro memiliki fitur dual kamera utama yang memiliki kualitas lensa 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kamera depan 20 megapiksel + LED flash. Redmi Note 5 Pro dibekali dengan prosesor terbaik yakni Snapdragon 636, CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 , dan GPU Andreno 509. Untuk kapasitas RAM Redmi Note 5 Pro memiliki dua varian yakni antara 4 GB atau 6 GB dengan dipadukan memori internal sebesar 64GB. Kemudian untuk kapasitas baterai ponsel ini sama dengan milik Redmi Note 5, yakni Li-Po 4.000 mAh dan untuk versi Pro sudah mendukung fitur pengisian daya dengan cepat (fast-charging). Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 sama- sama berjalan pada platform OS Android v7.1.2 Nougat dengan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 9. Dan untuk pilihan warna, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Xiaomi Redmi Note 5 sama- sama tersedia dalam empat varian warna yakni Black, Champagne Gold, Rose Gold dan Lake Blue.

0 komentar:

Posting Komentar