Kamis, 05 Juli 2018

Yuk, Intip! 4 Trik Jitu Buat Ruangan Terlihat Luas dengan Karpet

Nike KD Shoes - Saat ini, karpet bukan hanya dilihat dari sisi kegunaannya saja, tetapi juga nilai estetika pada yang terdapat pada karpet. Nilai estetika itu lah yang terkadang membuat harga karpet model unik terbilang mahal. Namun, tahukah Anda, pemilihan karpet yang tepat dapat membuat ruangan rumah Anda terlihat lebih luas. Mau tau caranya? Simak trik dibawah ini!


1. Pemilihan Karpet yang Sesuai dengan Tema Interior Rumah

Hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah tema interior rumah Anda. Pilih karpet yang sesuai dengan tema rumah Anda. Jika rumah Anda bergaya minimalis modern, Anda bisa pilih karpet square fur yang bertekstur bulu halus dengan ukuran minimalis! Harga karpet model unik yang satu ini juga terbilang murah, hanya Rp303.000!

Nah, jika dinding rumah Anda didominasi oleh warna polos seperti warna putih atau pastel, Anda bisa melengkapinya dengan karpet bermotif tribal yang unik! Anda bisa gunakan karpet motif chevron atau karpet zigzag white&blue. Kedua karpet tersebut memilih harga masing-masing Rp519.00 dan Rp924.000. Cukup murah, bukan? 

Selanjutnya, jika Anda memiliki rumah dengan desain interior yang klasik, Anda bisa memiliki karpet yang klasik pula agar senada dengan tema ruangan. Anda bisa pilih karpet Hira Woven yang unik dengan rumbai-rumbai di bagian pinggir kanan dan kiri. Harga untuk karpet klasik yang satu ini cukup murah yaitu Rp899.000 saja!

2. Pilih Ukuran Karpet yang Tidak Terlalu Besar

Jika Anda ingin ruangan dalam rumah Anda terlihat lebih luas, maka hindari pemilihan karpet yang terlalu besar sehingga dapat membuat ruangan Anda terlihat sempit. Coba pilih karpet dengan ukuran minimalis yang tidak menutupi lebih dari 50% luas alas ruangan Anda.

Akan tetapi, jangan pula memilih karpet dengan ukuran yang terlampau kecil, ya! Karpet yang memiliki ukuran terlalu kecil akan membuat luas ruangan Anda tidak seimbang sehingga tidak enak dipandang.

3. Atur Posisi Barang-Barang Anda

Jika Anda menginginkan ruangan yang luas, maka setelah memilih bahan serta ukuran karpet yang dirasa cocok langkah selanjutnya ialah bagaimana Anda mengatur posisi furniture yang hendak Anda letakkan di atas karpet tersebut. 

Caranya cukup mudah untuk mengaturnya pastikan semua kaki furniture berada di atas karpet. Akan tetapi, untuk ruang tamu dan ruang keluarga Anda bisa pastikan bahwa hanya kaki bagian depan dari furniture saja yang berada di atas karpet. Hindari cara ini jika Anda memiliki karpet yang berbahan licin, karena akan membuat furniture Anda mudah bergeser. 

4. Tentukan Padding yang Nyaman

Langkah terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan padding yang tepat. Bagi Anda yang tidak tahu apa itu padding, padding adalah bahan lapisan bawah karpet yang biasanya bersentuhan langsung dengan lantai. Padding memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan suhu antara suhu lantai yang dingin dengan suhu lapisan karpet. 

Jika Anda hendak membeli karpet, jangan lupa untuk memeriksa bahan padding karpet tersebut. Padding yang bagus adalah padding yang nyaman, padat, dan berasal dari bahan karet busa. 

Nah, itu dia 4 trik jitu untuk membuat ruangan dalam rumah Anda tampak lebih luas hanya dengan pemilihan karpet yang tepat! Mudah sekali, bukan? Yuk, lengkapi alas ruangan rumah Anda dengan karpet yang bisa Anda temukan dengan mudah di fabelio.com! Jangan khawatir, semua harga karpet model unik disana pasti pas di kantong Anda.

0 komentar:

Posting Komentar