Rabu, 30 Mei 2018

Mobilepulsa : Ini Penyebab Utama Kamu Sering Boros Pulsa

Nike KD Shoes - Jaman sekarang, gadget menjadi kebutuhan utama semua orang tak pandang tua maupun muda. Tak hanya digunakan untuk telepon dan berkirim pesan, gadget juga dipakai untuk searching maupun main media sosial. Namun untuk melakukan itu semua kamu juga butuh apa yang namanya pulsa.

Ya, jaman sekarang hidup terasa hampa kalau kamu tak punya pulsa. Apalagi untuk generasi milenial yang banyak mengandalkan pulsa. Bagi sebagian orang pulsa terasa begitu cepat habis dan boros. Alhasil, banyak uang yang harus dikeluarkan untuk keperluan pulsa.


5 Penyebab Pemborosan Pulsa 


Ini dia 5 hal yang harus kamu hindari karena bisa menyebabkan pemborosan pulsa.

1. Tidak Mendaftar Paket Data

Ini salah satu penyebab pulsa habis yang paling sering terjadi. Sebenarnya penggunaan paket data untuk koneksi internet pada gadget sudah akrab di masyarakat. Namun seringkali ada beberapa situasi dimana kita tidak menyadari bahwa yang kita gunakan untuk terkoneksi adalah pulsa biasa.

Misalnya, ketika paket data kita habis dan kita tidak tahu namun tetap menggunakan fasilitas internet. Dengan begitu maka pulsa reguler akan tersedot habis. Jadi pastikan bahwa kamu memiliki paket data ketika menyalakan koneksi internet.

2. Terlalu Boros untuk Paket Data 

Masih berhubungan dengan paket data, Bagi kamu yang gemar bermain media sosial maupun game yang terkoneksi internet maka pasti kamu akan banyak menggunakan paket data. Biasanya kita mendaftarkan paket data dengan menggunakan pulsa reguler yang kita miliki.

Terlalu sering menggunakan internet berarti paket data akan cepat habis. Jika begitu, maka kamu harus membeli pulsa lagi dan lagi agar bisa membeli paket data. Jadi, jika ingin hemat, pastikan bahwa kamu tidak berlebihan dalam menggunakan internet. 

3. Berlangganan SMS Premium

Kamu pasti sering menerima SMS yang berisi pesan promosi atau hal-hal lain. Pesan premium ini biasanya akan menyedot pulsa sebesar Rp 2000. Jika terjadi secara terus menerus maka pulsa akan semakin cepat habis. Jadi, begitu menerima pesan SMS premium lebih baik langsung di-unreg.

4. Roaming

Jika kamu sedang berpergian di luar negeri maka biaya telepon akan menjadi lebih tinggi. Hal ini karena nomor yang kamu gunakan dalam status roaming. Jadi, perhatikan penggunaan telepon ketika kamu berada di luar jangkauan contohnya saat di luar negeri.

5. Kebiasaan Menelepon Lama

Kurangi kebiasaan mengobrol lama melalui telepon. Jika memang ingin mengobrol lama maka kamu bisa menggunakan fasilitas telepon dari aplikasi seperti Whatsapp dan Line yang menggunakan koneksi internet. 

Jika memang kondisi mengharuskan kamu untuk boros pulsa, jangan panik! Kamu bisa isi pulsa dengan mudah dan cepat lewat Mobilepulsa. Mobilepulsa memberikan fasilitas pembelian pulsa dimana saja dan kapan saja dengan metode pembayaran yang mudah.

0 komentar:

Posting Komentar