Rabu, 21 Maret 2018

Langkah Yang Tepat Dalam Mengajukan KPR

Nike KD Shoes - Memiliki tempat tinggal yg layak merupakan keinginan dan impian setiap orang. Menjadi salah satu area untuk kepentingan hidup manusia, maka dari itu setiap orang pasti akan mendahulukan memiliki tempat tinggal sendiri. Tetapi harga tempat tinggal tidak semurah yang kita bayangkan, sehingga banyak orang yang tidak bisa memiliki tempat tinggal seperti yang diinginkan. Pembelian dengan cara tunai sering memberatkan  banyak orang, lantaran harus menyediakan uang dengan jumlah yang besar.  

Tetapi bila sekarang anda ingin memiliki tempat tinggal impian, ada cara efisien. Bagaimana langkah yang tepat? Langkahnya yakni dengan membeli tempat tinggal dengan cara credit melalui KPR (Credit Kepemilikan Tempat tinggal). Dengan cara ini, anda hanya butuh mencicil pembayaran tempat tinggal yg anda inginkan setiap bulannya tentu dengan jumlah uang yang tidak banyak dibandingkan membeli dengan cara tunai. Lantas bagaimana langkah membeli tempat tinggal melalui credit dengan KPR ini?  Berikut penjelasannya.  


Langkah-Langkah Serta Syarat-syarat KPR  

Untuk memperoleh tempat tinggal impian anda dengan cara credit lewat sistem KPR ini , Anda harus memahami beberapa prosedur  serta beberapa langkah dibawah ini :  

1. Dapatkan Tempat tinggal yg Akan Dibeli dengan Kredit  

Untuk dapat memiliki tempat tinggal dengan cara credit yaitu dengan menentukan tempat tinggal yang akan dibeli. Untuk itu, Anda dapat melakukan dua hal. Pertama, dengan mendatangi bank serta meminta informasi beberapa lokasi tempat tinggal yg ada utk cicilan kredit kpr anda. Ke dua, mencari sendiri tempat tinggal atau perumahan melalui koran, internet, survey ke beberapa area atau informasi dari iklan mengenai tempat tinggal KPR ini. Agar lebih efisien, sebaiknya Anda mencari beberapa pilihan atau alternatif tempat tinggal yg dibeli utk kedepannya dari segi harga, keringanan sistem credit KPR tempat tinggal, dan sebagainya.  

2. Tanya Semua Hal Tentang Tempat Tinggal Tersebut  

Setelah tempat tinggal obyek KPR sudah di ambil, langkah selanjutnya anda harus bertanya semua yg berhubungan dengan tempat tinggal itu. Terutama harga, berapa uang mukanya, cicilannya, berapakah biaya tanda jadinya. Kemudian hal lain yg harus ditanyakan yaitu apakah tempat tinggal itu sudah di bangun atau baru akan di bangun setelah membayar uang muka. Lihatlah gambar denah serta rancangan dari tempat tinggal tersebut, yakinkan tempatnya dengan benar. Perlu diingat juga utk mengecek layanan tempat tinggal dan perumahan. Jika tempat tinggal KPR ini baru akan di bangun, anda harus dapat menegaskan berapa lama tempat tinggal di bangun. Tanya juga bagaimana sistem credit KPR kedepannya.  

3. Membayar Tanda Jadi  

Jika seluruh informasi sudah anda dapat secara jelas, Selanjutnya  yakni membayar isyarat jadi. Isyarat jadi ini sebagai bukti pemesanan tempat tinggal atau kavling agar tempat tinggal yg Anda inginkan tidak dibeli orang lain atau mungkin agar harga nya tidak naik jika tidak segera dibayar. Kebanyakan setiap developer memiliki peraturan yg berbeda mengenai tanda jadi ini. Terdapat banyak developer yg membebaskan tanpa ada batas waktu pembayaran setelahnya ada pula yg mengharuskan segera membayar uang muka setelah beberapa hari pembayaran tanda jadi.Tetapi ada juga developer yg hangus atau hilang uang tanda jadi tersebut bila pembelinya batal. 

4. Bayar Uang Muka KPR  

Setelah membayar tanda jadi, langkah selanjutnya dari prosedur pembelian tempat tinggal dengan cara credit ini yaitu membayar uang muka KPR. Beberapa developer mengatakan bahwa tanda jadi sudah menjadi area uang muka. Jika aturannya demikian,anda hanya butuh membayar sisanyasaja. Uang muka yg sudah Anda bayarkan ini akan dikembalikan jika penyerahan KPR tempat tinggal Anda mengalami penolakan oleh pihak bank.

0 komentar:

Posting Komentar