Kamis, 04 Januari 2018

Strategi Jual Apartemen Kilat Dijamin Ampuh

Nike KD Shoes - Kebutuhan akan hunian yang nyaman dan aman merupakan kebutuhan primer setiap manusia. Hunian nyaman dan aman tersebut bisa berupa rumah pribadi, kos, rumah susun, dan apartemen. Salah satu hunian yang sekarang ini lagi digencarkan oleh pengembang properti adalah hunian bertipe apartemen. Biasanya apartemen Semarang dibangung di lokasi yang strategis di sebuah wilayah. Selain itu juga apartemen memiliki fasilitas lengkap dan menarik bagi penghuninya seperti kolam renang, taman bermain anak, fitness center, dan lain sebagainya. Dengan keunggulan seperti ini tentunya akan sangat menarik minat konsumen,namun bagi pengembang properti menjual apartemen masih cukup sulit dilakukan.
 
 
Bagi pengembang properti menjual apartemen bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Berterimakasihlah pada internet dan media sosial yang membuat pekerjaan menjual apartemen menjadi mudah dan gampang. Nah berikut ini beberapa tips bagaimana cara cepat jual apartemen 
 

MENENTUKAN HARGA

Pasang harga sewa atau jual properti Kamu sedekat mungkin dengan batas harga terendah Kamu. Harga yang menarik di pasaran akan langsung menjadi incaran orang-orang yang mencari hunian.
 

INGAT opprtunity cost & fixed cost

Semakin lama properti anda tidak tersewa atau terjual, semakin besar opportunity cost & fixed cost Kamu. Sebagai contoh; Kamu ingin menyewakan apartemen seharga 15 juta/bulan. Semakin lama tidak tersewa, maka Kamu berpotensi kehilangan 500ribu/hari yang seharusnya masuk ke kantong Kamu (15juta di bagi 30 hari). Bahkan, lebih parahnya lagi Kamu masih membayar fixed cost seperti servise charge dan utilities (listrik, air dan lain-lain) yang tetap harus di bayarkan walaupun apartemen Kamu sedang dalam kondisi tidak berpenghuni. 
 

ALWAYS open for negotiation

Terbuka untuk negoisasi dengan calon penyewa atau pembeli properti Kamu sangatlah penting. Meskipun menurut Kamu secara teori masih banyakorang lain yang berminat dengan properti Kamu, jangan langsung menolak untuk bernegoisasi dengan calon penyewa atau pembeli di depan mata yang sudah serius tertarik dengan properti Kamu. Sebagai contoh; apabila Kamu memasarkan apartemen Kamu dengan harga sewa 15juta/bulan, Kamu jangan langsung mengabaikan tawaran harga 12juta/bulan. Ingat opportunity cost ! Lebih baik properti Kamu tersewa sekrang dengan harga 12juta/bulan dari pada tersewa dengan harga 15juta/bulan tetapi Kamu menunggu 6 bulan (opportunity cost Kamu adalah 72 juta (6 bulan x 12 juta)).
 
 

PERHATIKAN HAL-HAL TEKNIS BERIKUT :

 
  • Merawat dan memperindah kondisi dan interiornya 
Kondisi dan dekorasi interior apartemen Semarang dijual dan Kamu menjadi faktor yang sangat penting dalam menentukan cepat atau tidak tersewa/terjualnya unit apartemen Kamu. Pada umumnya apartemen dengan interior yang bagus akan lebih manarik. Namun, tentukan terlebih dahulu apakah Kamu akan menjual/menyewakan unit apartemen dengan kondisi unfurnished/semi-furnished/furnished dan siapa market yang Kamu tuju. Sebagai contoh : Kamu ingin menjual apartemen 3 kamar, sebaiknya Kamu menjual dalam kondisi unfurnished karena market untuk apartemen tipe 3 kamar biasanya adalah keluarga. Banyak dari mereka lebih memilih untuk mendesain sendiri interiornya untuk di sesuaikan dengan kebutuhannya. Lain halnya jika Kamu ingin menyewakan apartemen tipe studio atau tipe 1 kamar. Ada baiknya Kamu mendekorasi dengan lengkap (fully furnished), karena market apartemen tersebut sering kali adalah expatriate, karyawan, pasangan muda, ataupun mahasiswa yang mana memerlukan hunian yang siap untuk langsung di tinggali.
 
  • Ketahui kapan saat yang tepat untuk menjaul atau menyewakan apartemen Kamu.  
Sebagai contoh : Kamu ingin menjual apartemen yang masih berstatus PPJB, sedangkan dalam waktu dekat sudah akan di proses sertifikat AJB. Kamu dapat menunggu sertifikat AJB tersebut keluar dan baru memasarkan apartemen Kamu. Selain harga menjadi lebih tinggi, peminat menjadi lebih banyak karena mereka dapat memproses pembayaran dengan KPA.
 
  • Foto unit Kamu dengan bagus. 
Foto adalah hal pertama yang di lihat oleh para pencari hunian. Foto yang bagus akan membuat mereka lebih tertarik dan melihat lebih lanjut informasi tentang apertemen Kamu.
 
 
  • Berikan informasi yang benar dan lengkap. 
Informasi yang benar dan lengkap akan memudahkan para pencari hunian dalam menentukan apartemen seperti apa yang mereka cari. Juga akan membantu Kamu nantinya, tidak membuang-buang waktu dan tidak perlu mengingat-ingat karena semuanya sudah tertulis dengan jelas.
 
  • Tunjukkan nilai lebih yang dimiliki unit apartemen Kamu.
Sebagai contoh : Kamu ingin menjual apartemen Kamu yang nantinya akan dijual oleh jalur MRT. Hal ini dapat menjadi nilai lebih yang dapat di informasikan kepada para pencari hunian. Mereka akan memperoleh banyak keuntungan salah satunya capital gain yang di dapat saat MRT sudah jadi nantinya.
 
  • Gunakan Stacking Method-Selling Hack
Cara ini adalah cara tercerdas dalam memasarkan apartemen Kamu. Stack atau menumpuk adalah metode pemasaran dengan semua tool dan media yang tersedia 
 
Bagaimana? Apakah solusi diatas membantu? Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memasarkan apartemen Semarang. Semoga ulasan diatas bisa membatu dan menjadi solusi untuk kamu.

0 komentar:

Posting Komentar