Kamis, 28 September 2017

Inilah Ramalan Cinta dengan Melihat 7 Jenis Cinta, Kalian yang mana?

Cinta adalah emosi positif yang dimiliki oleh setiap manusia. Ketika dihadapkan pada pembahasan perihal cinta, maka tidak akan habis kata untuk menguraikannya.  Saat ini, bukan hanya orang dewasa saja yang bicara cinta. Melainkan remaja hingga dewasa muda juga turut asyik memperbincangkan cinta. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang rajin membaca ramalan cinta.

Dalam kacamata Psikologi, ada Robert Steinberg yang menemukan teori segitiga cinta. Segitiga cinta itu sendiri memiliki definisi tentang cinta; dimana gairah lebih kepada seksual dan daya tarik, kasih sayang dan kemauan untuk menumbuhkan, serta keintiman dan rasa yang mendalam. Selanjutnya Robert membagi segitiga cinta tersebut menjadi 7 jenis cinta.

Lebih lengkapnya, berikut uraiannya.

1.    Suka
Rasa suka ini tidak dapat disebut sebagai relationship. Katakanlah kita memiliki teman yang baik dan kita sering memikirkannya. Bahkan kita juga sering berkomunikasi dengannya. Yang seperti ini hanya sekedar suka dan lebih tepatnya disebut persahabatan.

2.    Cinta Gila
Cinta gila ini lebih merujuk pada seseorang yang menyukai lawan jenis namun didasari nafsu. Jadi rasa cinta yang ada bukanlah karena ketulusan, melainkan karena gairah nafsu semata. Tidak ada komitmen yang berarti pada jenis cinta gila ini. 

3.    Cinta Hampa
Cinta sebenarnya adalah cinta dimana kedua pihak saling membutuhkan dan saling memiliki daya tarik. Bukan hanya komitmen saja yang dilihat, tapi seberapa mampu keduanya memperjuangkan cinta tersebut. Namun jika tidak ada greget untuk memperjuangkannya, maka ini lebih tepat disebut sebagai cinta hampa.

4.    Cinta Saling Melengkapi
Apabila dalam sebuah hubungan, keduanya sama-sama mau memperjuangkan gairah dan daya tarik serta tulus menjadi pasangan yang saling melengkapi, maka inilah yang dinamakan cinta saling melengkapi. Keduanya juga harus bekerjasama untuk menumbuhkan rasa cinta, setiap harinya.

5.    Cinta Romantis
Kita yang cewek-cewek pasti mengidamkan hubungan yang romantis. Keduanya saling tertarik dan jatuh cinta. Tapi, seharusnya kita juga tahu, bahwa romantis namun tidak ada komitmen di dalamnya, akan membuat hubungan mudah rapuh dan kandas.

6.    Cinta Sempurna
Cinta sempurna menjadi impian dan harapan semua orang yang memiliki rasa cinta dan ketulusan. Keduanya akan menikmati masa-masa bersama, menjadi pendengar yang baik, menjadi partner yang baik dan sama-sama menginginkan untuk hidup bersama.

7.    Cinta Bodoh
Cinta bodoh merujuk pada seseorang yang merasa mencintai pasangannya. Namun tidak ada keinginan untuk membangun kedekatan agar lebih intens, sehingga kita pun tidak akan pernah tahu bagaimana perasaan pasangan terhadap kita.

Demikianlah jenis-jenis cinta dalam kacamata psikologi. Dari sini, kita bisa melihat bagaimana ramalan cinta yang akan didapatkan.  Cinta adalah anugerah yang diberikan kepada manusia, pastikan kita memanfaatkan anugerah ini dengan baik. Jadilah pecinta yang baik, dengan cinta yang sempurna, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang tiada habisnya. Ya, semoga saja.

Untuk kita yang ingin mendapatkan banyak informasi tentang kiat-kiat menjaga hubungan dengan pasangan mungkin bisa mendaratkan pencarian di www.miignon.com. Disana tersedia banyak artikel yang dapat memberikan banyak pencerahan untuk kita.

0 komentar:

Posting Komentar