Minggu, 27 Agustus 2017

Jenis Lampu Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Anda

Rumah tipe 36 atau 40 yang terkesan mungil memang membuat pemilik rumah harus cermat dalam hal memilih pernak-pernik interior. Salah satunya adalah lampu downlight atau lampu yang tergantung di bagian langit-langit ruangan.

Banyaknya ragam variasi lampu hias di pasaran mungkin akan menggoda Anda untuk mendandani rumah sesuai keinginan. Tapi harus diingat bahwa rumah Anda memerlukan sentuhan yang simple untuk menekankan kesan minimalis.

Lampu yang ideal tentunya harus bisa memberi pencahayaan yang baik pada perabot yang ada di dalam ruangan. Nah, guna memandu Anda memilih lampu yang tepat untuk rumah yang mungil, simak beberapa rekomendasi dari Rumah.com berikut ini.

Lampu LED Panel

Lampu LED menjadi salah satu jenis paling populer digunakan pada interior rumah minimalis. LED panel berbentuk bulat atau tabung akan memberikan kesan cahaya yang tersembunyi. Bentuk lampu yang terkesan ‘menghilang’ ini sangat khas dengan tema minimalis.

Karena lampu ini ditanam di dalam plafon, maka cahayanya akan memancar pada dinding, lantai, dan plafon. Kesan dramatis membuat langit-langit menjadi lega dan cocok diaplikasin pada berbagai ruangan.

Tidak hanya satu titik, lampu LED panel umumnya dipasang hingga enam buah atau sesuai keperluan asupan cahaya yang mengelilingi ruangan.

Lampu Kotak

Selain lampu LED Roll, bentuk lampu kotak juga banyak dipilih sebagai centerpiece untuk menghias ruangan berdesain minimalis. Dengan asupan cahaya yang lebih besar, lampu kotak biasanya dipasang pada ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk ruangan yang lebih luas, lampu jenis ini juga bisa dikombinasikan dengan lampu LED Roll.

Pilih lampu kotak dengan nuansa warna bening atau hitam putih yang desainnya simpel agar kesan minimalis tetap terasa. Lampu centerpiece minimalis lain juga ada yang berbentuk bulat dan sedikit menonjol, namun pilihlah bentuk sesederhana mungkin yang minim ukiran dan tekstur.

Lampu Hias

Jangan ragu bermain dengan lampu hias, karena dengan model yang simpel, lampu hias juga cocok dipasang pada plafon rumah minimalis.

Selain lampu bernuansa recessed lighting atau pencahayaan yang tersembunyi, Anda juga bisa bermain dengan lampu hias. Pastikan plafon Anda memiliki ketinggian yang cukup, setidaknya 4 meter dari lantai ke langit-langit.

Tujuannya, agar lampu hias yang digantung menjuntai ini tidak membuat rumah Anda terkesan sempit. Kemudian, pilih lampu gantung dengan desain yang sederhana. Sesuaikan dengan pilihan perabot yang ada di ruangan Anda.

Sebagai inspirasi Anda bisa mencontek lampu gantung berbentuk geometris atau chandelier minimalis dengan bohlam bulat di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar